Selasa, 30 Juli 2019

BENARKAH RONALDO ANAK ANGKAT SER ALEX FERGUSON?


Setiap orang memiliki idola, dan idola tersebut terkadang menginspirasi kita sebagai panutan untuk membangun kesuksesan yang ingin dicapai seperti idolanya.
Adakah figure yang sobat sekalian idolakan? Seperti halnya Steve Jobs, Mark Zukenberg, Bill Gates, Jack Ma, Atta Halilintar, Young Lex, Awkarin, siapapun itulah. Tapi adakah yang mengidolakan sosok figure pemain sepak bola? Ya pemain bola, seperti Christiano Ronaldo.
Siapa yang tak kenal Christiano Ronaldo? Sang legenda hidup asal Portugal yang sempat menggegerkan dunia persepak bolaan, karena keputusannya untuk hengkang dari real Madrid. Very… very… Controversial. Tapi mengapa kepindahannya dari real Madrid ke juventus begitu gempar? Apakah itu karna seorang CR7? Ya tentunya itu karna dia Ronaldo. Ronaldo sang mega bintang yang telah banyak meraih banyak trofi bergengsi selama ia berkarir sebagai pesepak bola, ditambah lagi dengan jiwa enternainer diluar lapangan.

Tapi semua pencapaian serta ketenaran Ronaldo tidak akan pernah terwujud apabila Ronaldo tidak pernah diangkat sebagai anak asuhan Ser Alex Fergusson dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada tahun 2003. Seperti yang banyak diketahui pertemuan Ronaldo dengan Ser Alex adalah ketika Ronaldo yang kala itu masih membela Sporting Lisbon harus melakoni laga persahabatan dengan MU.
Sebelum laga persahabatan tersebut berlangsung, rekan Ronaldo di Sporting Lisbon memotivasi Ronaldo untuk bermain totalitas dengan harapan dapat dilirik manajer MU yaitu Ser Alex Fergusson. Setelah national antemp dibunyikan tak ada pikiran lain dikepala Ronaldo kecuali hanya bermain all out, terbukti selama permainan berlangsung Ronaldo banyak merepotkan barisan pertahanan MU. Kerja keras Ronaldo tak sia-sia, setelah peluit akhir dibunyikan game dimenangkan Sporting Lisbon dengan skor 3 -1. Meskipun Ronaldo tidak mencetak gol, tapi Ronaldo memberikan assist dan hal itu cukup untuk meyakinkan Ser Alex untuk memboyong Ronaldo ke MU.
Selain itu dalam perjalanan pulang Ser Alex lebih diyakini lagi oleh Rio Ferdinand dan Nicky Butt untuk segera membeli Ronaldo. Pembelian ronaldopun terwujud dua hari kemudian dengan harga 12 juta poundsterrling. Akan tetapi Ronaldo datang ke olltraford dengan under ekspetasi, karna pikirnya ia hanya akan dipinjamkan sementara ke MU lalu dipulangkan kembali ke Lisbon, dan ternyata Ronaldo salah ia langsung disuruh bergabung untuk latihan oleh Ser Alex. Dari situlah momen titik balik Ronaldo dari bukan siapa-siapa menjadi mega bintang lapangan sepak bola.
Sosok Ferguson selain sebagai pelatih yang banyak memberikan pengaruh terhadap karir Ronaldo, ia juga sangat menghormati segala keputusan Ronaldo, termasuk keputusan Ronaldo untuk hijrah dari Mu ke real Madrid pada tahun 2009. Disaat itulah Ronaldo menjalani petualangan baru bersama real Madrid. Meski tanpa Fergusson, Ronaldo tak pernah melupakan jasa-jasanya  yang telah banyak memberikan perubahan positif dalam karirnya sebagai pesepak boal. Seperti yang banyak diketahui, Ronaldo banyak mengungkapkan kepada pers terkait jasa-jasa fergie yang telah menjadikan Ronaldo seperti sekarang ini.            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar